Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan lima tips agar para siswa-siswi SMA sederajat di Bengkulu lolos dalam ujian nasional atau UN yang akan digelar 16 Maret mendatang.

Tips pertama, para siswa-siswi diminta untuk menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup. Tips kedua, para siswa-siswi diminta untuk mengurangi kegiatan yang kurang bermanfaat atau tidak produktif.

Tips ketiga, para siswa-siswi diminta untuk mengurangi penggunaan sosial media atau penggunaan gawai. Tips keempat, harus banyak berlatih soal-soal dan mengulas kembali pelajaran yang sudah dipelajari.

Sedangkan tips kelima, para siswa-siswi dalam menghadapi ujian nasional diminta untuk yakin dan percaya diri.

Kata Rohidin, jika kelima tips tersebut dilakukan dengan baik maka dipastikan ujian nasional akan berjalan dengan lancar, aman dan tertip, serta para siswa-siswi bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

"Tentunya diakhiri dengan berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, mudah-mudahan selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaan unjian nasional," kata Rohidin di Bengkulu, Sabtu (14/3).

"Selamat menjalankan ujian nasional untuk anak-anak ku semua. Sukses terus dan teruslah menjadi kebanggaan keluarga, Bengkulu dan Indonesia," harap Gubernur Bengkulu.

Seperti diketahui ujian nasional berbasis komputer bagi siswa-siswi kelas IIX SMK akan digelar 16 - 19 Maret. Sedangkan untuk SMA/MA pada 30 Maret hingga 2 April. Sedangkan UNBK untuk SMP/MTS dilakukan pada 20 hingga 23 April.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020