Rejanglebong  (ANTARA Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, menyiapkan informasi lowongan kerja melalui jaringan internet.

"Kami sudah memiliki peralatan perangkat internet ini bantuan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi tahun 2011 sebab Rejanglebong terpilih menjadi salah satu daerah dari 540 kabupaten dan kota di Tanah Air dalam program pelayanan kerja online," kata Kepala Bidang Ketenagakerjaan Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Rejanglebong Ismet Agoes, Senin.

Penerapan pelayanan dan informasi via jaringan internet tersebut kata dia, akan dilaksanakan mulai Maret 2012, mengingat saat ini masih dalam pelatihan tenaga operator dan menjalin kerja sama dengan perusahaan baik dari dalam maupun luar negeri.

Peralatan yang diterima dari pemerintah pusat tersebut kata dia, antara lain tiga unit komputer dan tiga webcam, dan masing-masing satu unit scanner, printer dan LCD proyektor.

Diharapkan dengan adanya informasi dan layanan kerja secara online ini nantinya dapat memudahkan pencari kerja dalam mendapatkan pekerjaan maupun pengurusan kartu pencari kerja (AK-1) atau kartu kuning.  

Sementara itu jumlah pencari kerja di daerah itu hingga akhir 2011 terdata sebanyak 1.450 orang. Hal ini terlihat dari penerbitan kartu kuning (AK-1), jumlah ini juga mengalami penurunan di bandingkan pada 2010 yang mencapai 1.800 orang. Para pencari kerja tersebut dinominasi tamatan SMA sederajat.  (KR-NMD)

Pewarta:

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012