Sebuah bus sekolah milik Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, nomor polisi BD-7008-NY mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Desa Pondok Lunang, Kecamatan Air Dikit, namun tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

Kecelakaan lalu lintas antara bus sekolah milik Pemerintah Kabupaten Mukomuko bernomor polisi BD-7008-NY dengan mobil Toyota Innova nomor polisi BD-1290-ND terjadi Jumat pagi sekitar pukul 05.30 WIB.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKP Dedi Kusnadi dalam keterangannya membenarkan kejadian kecelakaan lalu lintas antara bus sekolah dengan mobil Toyota Innova.

"Memang benar ada kejadian laka antara bus sekolah milik pemerintah setempat dengan mobil travel dari Padang, dan unit laka kami sudah dilokasi dan sudah melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP) kecelakaan," ujarnya.

Ia menyatakan, tidak tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua kendaraan tersebut, hanya saja sopir mobil Toyota Innova mengalami luka ringan pada bagian kepalanya.

Berdasakan keterangan dari sejumlah saksi di tempat kejadian peristiwa, kronologis kejadian kecelakaan lalu lintas itu berawal saat bus sekolah melaju dari arah Bengkulu dengan membawa siswa SMA yang akan melakukan ujian nasional menuju ke Kecaatan Kota Mukomuko.

Pada saat bus sekolah tersebut berada di jalan luas di Desa Pondok Lunang, Kecamatan Air Dikit, tiba-tiba dari arah yang berlawanan sebuah mobil Toyota Innova yang dikendarai oleh Aang mengambil jalur yang salah sehinggalah terjadi kecelakaan lalu lintas tersebut.

Sopir mobil Toyota Innova tersebut mengambil jalur yang salah di Jalan Lintas Sumatera di Desa Pondok Lunang tersebut diduga karena sopir mobil tersebut dalam kondisi mengantuk.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020