Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Harga cabai merah keriting pada tingkat pedagang pengecer di Kota Bengkulu turun dari 41.000 menjadi Rp40.000/kg.

Harga cabai merah keriting itu turun karena pasokan dari sentra produksi cukup lancar, sedangkan permintaan masih seperti biasa, kata seorang pedagang cabai merah Mina, Selasa.

Pasokan dari sentra produksi maupun kebun perseorangan hingga saat ini cendrung stabil. Sedangkan harga cabai rawit tetap bertahan pada kisaran Rp28.000/kg setelah sebelumnya turun.

Ia memperkirakan harga cabai di Kota Bengkulu ke depan mulai ada peningkatan karena produksi dari beberapa sentra cabai di wilayah itu terganggu akibat musim kemarau.

Meskipun demikian harga cabai tidak bisa menjadi pedoman baku, karena setiap hari ada perubahan dan tergantung kebutuhan dan stok pada pedagang di daerah ini, berbeda dengan dengan harga bahan pokok lainnya.

Pasokan cabai merah itu didatangkan dari daerah Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan kebun petani secara perorangan di Kabupaten Bengkulu Utara sampai sekarang tetap lancar.

Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu Rahman mengatakan, cabai merah itu juga di pasok dari kabupaten tetangga yaitu Lintang Empat Lawang, Sumsel.(Z005)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012