Relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Bengkulu, Minggu (4/5) menyemprotkan cairan disinfektan ke pemukiman warga di Kelurahan Kandang Limun, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu.

Koordinator penyemprotan disinfektan MDMC Bengkulu MS Akhiri mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya mencegah penularan virus korona jenis baru atau COVID-19, terutama dikawasan padat penduduk.

Baca juga: PDP COVID-19, karyawan bank di Bengkulu meninggal dunia

Kata Akhiri, angka penularan COVID-19 di Bengkulu terus meningkat setiap harinya, baik itu masyarakat dengan status orang dalam pemantauan (ODP) ataupun pasien dengan pengawasan (PDP). Karena itu upaya antisipasi seperti penyemprotan disinfektan harus sering dilakukan.

"Hari ini kita melakukan penyemprotan di perumahan Qoryah Thoyyibah. Banyak warga Muhammadiyah yang tinggal disini, karena itu kami lakukan penyemprotan cairan disinfektan," jelas Akhiri di Bengkulu, Minggu.

Baca juga: ACT Bengkulu salurkan makanan gratis untuk para ojol Bengkulu

Akhiri menambahkan, cairan disinfektan yang disemprotkan ini diracik sendiri oleh relawan MDMC Bengkulu. Meski demikian, Akhiri memastikan cairan ini tetap aman digunakan.

"Yang terpenting itu masyarakat memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungan agar tetap sehat. Selain itu juga mematuhi imbauan yang dikeluarkan pemerintah," jelas Akhiri.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020