Sejumlah orang yang tergabung dalam komunitas rakyat pinggiran dan pencinta otomatif khusus mobil off road di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Kamis, membagikan seribuan masker gratis kepada masyarakat setempat, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19.

Sejumlah orang yang tergabung dalam komunitas rakyat pinggiran dan Mukomuko Komunitas Off Road (MOC) ini membagikan seribuan masker kepada masyarakat pengguna sepada motor dan mobil yang melintas di perbatasan daerah itu dengan Sumatera Barat dan simpang tiga Kecamatan Lubuk Pinang.

Rusman Aswardi, inisiator kegiatan ini, mengatakan kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama antara komunitas rakyat pinggiran dan Mukomuko Komunitas Off Road (MOC) guna mencegah penyebaran COVID-19.

Ia mengatakan, gabungan beberapa komunitas masyarakat ini membagikan seribuan masker dan air mineral untuk petugas medis dan paramedis di Posko Siaga COVID-19 di perbatasan daerah itu dengan Provinsi Sumatera Barat.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong semua pihak dan pemerintah setempat, termasuk perusahaan perkebunan kelapa sawit, untuk melakukan hal yang sama, yakni memberikan bantuan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"
Kami anggap ini sebagai bentuk dorongan bagi kawan-kawan yang lainnya untuk ikut bersama-sama dengan komunitas ini memberikan bantuan berupa masker dan untuk mencegah penyebaran COVID-19," ujarnya.

Camat Lubuk Pinang Ali Mukhsin menilai kegiatan yang dilakukan oleh anggota komunitas pecinta otomotif khusus off road ini sangat berarti bagi masyarakat.

Ia berharap dengan pembagian masker gratis kepada masyarakat ini, Mukomuko tidak masuk dalam zona merah COVID-19 dan harapan yang sama juga terhadap masyarakat untuk sama-sama berbuat menangkal COVID-19.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020