Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Jumat, membagikan sembako untuk membantu warga yang tergolong ekonomi kurang mampu yang terdampak virus corona jenis baru penyebab COVID-19 di daerah ini.

Pembagian sembako ini langsung dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBD Andy Arisandi didampingi oleh Wakapolres, Kabag Ops, Kabag Sumda, PJU, Kapolsek Jajaran. Sembako ini dibagikan kepada sebanyak 160 keluarga warga yang kurang mampu secara ekonomi yang tersebar di wilayah hukum Polres dan Polsek jajaran.

Kapolres Mukomuko AKBP Andy Arisandi menyampaikan bantuan sembako dari Polres jajaran ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap warga yang terkena dampak COVID-19 di daerah ini.

“Kami memberikan bantuan sembako ini karena kami peduli kepada masyarakat dan turut merasakan kesulitan yang dialami oleh warga masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi ini,” ujarnya.

Keseluruhan bantuan sembako dari Polres jajaran ini, yakni berupa beras sebanyak 1.445 kilogram, gula pasir sebanyak 234 kg, mi instan 84 dus, telur ayam sebanyak 73 karpet, minyak goreng sebanyak 247 liter.

Kemudian susu sebanyak 17 kaleng, sarden sebanyak 480 kaleng, teh kotak sebanyak 10 dus dan kerupuk udang sebanyak 7 bungkus.

Selain itu, ia juga mengimbau, agar masyarakat terutama yang bekerja di luar untuk tetap menjaga kebersihan, rutin cuci tangan, menggunakan masker serta menjaga jarak saat bekerja.

Kemudian sejumlah Polsek di daerah ini seperti Polsek di Kecamatan Teras Terunjam membagikan sembako untuk sebanyak 10 keluarga warga yang tergolong ekonomi tidak mampu di wilayah ini.

Bantuan sembako untuk keluarga warga kurang mampu dan lanjut usia dari kerja sama dengan berbagai pihak seperti perusahaan yang bergerak di sektor pabrik minyak kelapa sawit di daerah ini.***3***

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020