Penggurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyerahkan bantuan puluhan alat pelindung diri COVID-19 kepada petugas medis di puskesmas Air Manjuto dan perbatasan daerah ini dengan Provinsi Sumatera Barat.

Rombongan penggurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko, Senin, menyerahkan langsung beberapa alat pelindung diri (APD) berupa baju azmat, sarung tangan dan masker kepada petugas medis puskesmas dan perbatasan Provinsi Sumbar.

“Yang jelas bantuan ini sumbangan dari kawan-kawan PWI secara pribadi kita kumpulkan, kita dapatkan beberapa APD, kemudian kita serahkan kepada petugas di puskesmas Kecamatan Air Manjuto dan di perbatasan untuk penanganan dan mengatasi persoalan COVID-19,” ujar Ketua PWI Kabupaten Mukomuko Amris Tanjung.

Harapannya, katanya, APD ini bisa digunakan oleh petugas medis di puskesmas dan perbatasan dan bisa membantu kawan-kawan petugas medis dalam bertugas untuk mengatasi persoalan COVID-19.

Ia berharap, mudah-mudahan Kabupaten Mukomuko tetap aman. Tidak ada satu pun kasus warga setempat yang terjangkit COVID-19 dan  petugas yang melaksanakan tugas ke lapangan selamat tanpa kendala.

Camat Air Manjuto Sardi didampingi Kepala Puskesmas Osar Pane mengatakan petugas medis di puskesmas di wilayah ini sangat membutuhkan alat kesehatan ini terutama alat pelindung diri.

Karena berdasarkan hasil prediksi oleh puskesmas setempat, mulai kedepan ini banyak warga di wilayah ini yang melahirkan dan sebagai standar operasional prosedur harus memakai alat pelindung diri.

Sementara setelah APD dipakai, langsung dibuang sehingga petugas medis di puskesmas di wilayah ini yang membutuhkan banyak cadangan APD untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Selain itu, ia mengajak, masyarakat untuk dapat memberikan donasi dengan jumlah berapa pun agar bantuan ini bisa bermanfaat untuk membantu petugas yang melaksanakan pelayanan kesehatan.***3***

 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020