Pihak Kepolisian Resor Rejang Lebong, Polda Bengkulu membagikan paket sembako kepada buruh yang terdampak penyebaran virus corona baru atau COVID-19 di wilayah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono melalui Kasubag Humas Iptu Jumipan Azhari di Mapolres Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman GOR Curup, dengan jumlah penerima sebanyak 50 orang buruh yang tergabung di SPSI Kabupaten Rejang Lebong.

"Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan hari buruh sedunia tanggal 1 Mei 2020, di mana pembagian sembako ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya anggota SPSI Kabupaten Rejang Lebong yang terdampak COVID-19," kata dia.

Adapun 50 paket sembako yang dibagikan ini tambah dia, berupa beras 5 kg, kemudian gula pasir dan minyak goreng masing-masing 1 kg serta telur ayam sebanyak 1 karpet.

Dia berharap, paket sembako yang dibagikan Polres Rejang Lebong ini dapat meringankan beban kalangan buruh yang bekerja di berbagai bidang akibat penyebaran COVID-19 di wilayah itu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus mematikan ini Kapolres Rejang Lebong mengimbau kalangan masyarakat setempat khususnya anggota SPSI Kabupaten Rejang Lebong agar mentaati protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah dalam rangka pencegahan COVID-19.

"Masyarakat diminta untuk menjauhi kerumunan orang banyak, jagak jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, jika keluar dari rumah harus menggunakan masker untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain. Untuk anggota SPSI yang bekerja di luar ruangan supaya tetap menggunakan masker, serta menjaga jarak saat bekerja," urainya.

Pembagian sembako untuk kalangan buruh di Rejang Lebong ini kata dia, sesuai surat telegram Kapolda Bengkulu No.ST/1205/IV/KEP/2020, tentang Pelaksanaan Bhakti Sosial Polri Peduli Dampak COVID-19, dan dibagikan langsung oleh Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono didampingi ketua SPSI Kabupaten Rejang Lebong Edi Sarmiki serta perwira Polres Rejang Lebong lainnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020