PBB, New York, (ANTARA/Xinhua-OANA) - Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, Senin (11/2), menyenggarakan tur keliling Markas PBB di New York, AS, buat anak-anak dengan tujuan menekankan pentingnya generasi muda bagi masa depan PBB.
        
Di dalam pernyataannya kepada sekelompok anak yang mengikuti salah satu tur perdana PBB di Markas PBB, New York, Ban mengatakan, "Generasi muda selalu penting. PBB telah membahas cara kami dapat memberi harapan dan kesempatan lebih baik serta peluang yang sama bagi masa depan pemimpin kita --anak muda."
   
"Ini adalah gagasan baru, untuk memberi bimbingan kepada anak-anak," kata Sekretaris Jenderal PBB tersebut sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Selasa pagi. "Baru dua bulan lalu, kami merayakan enam dasawarsa UN Guides."
   
Ia juga menjelaskan bagaimana ia baru-baru ini menunjuk untuk pertama kali, seorang wakil khusus sekretaris jenderal urusan pemuda, Ahmad Alhindari dari Jordania.
        
"Saya menaruh harapan sangat besar pada kalian semua, anak muda," katanya. "Dan saya memiliki harapan sangat besar, mimpi besar --untuk bekerja buat PBB, bekerjasama dengan PBB, bekerja di PBB." (antara)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013