Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, secara swadaya mengumpulkan dana untuk membeli berbagai bahan pokok yang dibutuhkan oleh dapur lapangan untuk memasak makanan bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 di daerah ini.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Mukomuko Nursalim dalam keterangannya di Mukomuko, Selasa, mengatakan pihaknya menggalang sumbangan dari setiap anggota dewan di daerah ini, kemudian dana yang terkumpul tersebut dibelikan berbagai bahan pokok untuk dapur lapangan.

“Kami mengumpulkan sumbangan untuk membeli bahan pokok dapur lapangan ini dari seluruh anggota dewan yang berjumlah sebanyak sebanyak 25 Anggota DPRD masing-masing sebesar Rp1 juta per orang. Ada juga anggota dewan yang memberikan sumbangan lebih dari sebesar itu dan sumbangan dari sejumlah pejabat di lembaga ini,” ujarnya.

Selanjutnya, ia mengatakan, pihaknya menggunakan seluruh dana sumbangan dari lembaga ini untuk membeli berbagai macam bahan pokok yang dibutuhkan oleh dapur lapangan di daerah ini untuk memasak makanan atau nasi kotak untuk masyarakat setempat yang terdampak COVID-19.

Ia berharap, bantuan berbagai bahan pokok dari dari lembaga ini bisa sedikit membantu memenuhi berbagai kebutuhan bahan pokok dapur lapangan di daerah ini sehingga dapur lapangan bisa terus beroperasi memberikan makan bagi masyarakat yang terdampak COVID-19.

Karena saat ini dapur lapangan sangat membutuhkan operasional yang tidak sedikit seperti untuk memenuhi kebutuhan berbagai bahan pokok dan lainnya untuk memberi makan masyarakat terdampak COVID-19.

Untuk itu, menurutnya, lembaganya merasa perlu untuk memberikan bantuan secara pribadi dan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Dapur lapangan yang berada di lapangan satuan lalu lintas Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko sampai sekarang masih tetap melayani masyarakat terutama masyarakat yang terdampak COVID-19.***3***

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020