Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, menyatakan tetap melakukan tes swab istri dan dua orang anak pasien positif terinfeksi COVID-19 daerah ini, meskipun ketiganya ini dinyatakan negatif dari hasil tes cepat.

“Ketiganya ini telah menjalani tes cepat dan hasilnya negatif, tetapi nanti malam istri dan dua anak ini tetap menjalani tes swab di rumah sakit setempat,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo di Mukomuko, Senin.

Tim Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kecamatan Ipuh sebelumnya melakukan tes cepat COVID-19 kepada istri dan dua orang anak pasien positif terinfeksi virus corona dari daerah ini, dan hasilnya ketiganya negatif COVID-19.

Ia mengatakan istri dan dua orang anak pasien 01 COVID-19 dari daerah ini yang menjalani perawatan di rumah sakit di Kota Bengkulu hari berangkat dari Kecamatan Ipuh menuju Kecamatan Kota Mukomuko.

Ia menyatakan rencanannya tiga orang ini menjalani tes swab pertama pada malam hari di rumah sakit umum setempat, kemudian dilanjutkan tes swab kedua pada hari berikutnya.

Karena jarak rumah ketiga orang ini berada di Kecamatan Ipuh sejauh 100 kilometer dari Kecamatan Kota Mukomuko sehingga untuk sementara ketiganya diinapkan di bangunan bekas rumah dinas bupati setempat yang menjadi tempat karantina orang terkait COVID-19.

“Kita yang menanggung seluruh biaya tiga orang warga ini selama mereka diinapkan selama satu malam di tempat karantina tersebut, sambil menunggu tes swab kedua pada hari berikutnya,” ujarnya pula.

Setelah itu, katanya, ketiganya diperbolehkan untuk pulang dan menjalani karantina mandiri di rumahnya di wilayah Kecamatan Ipuh.


Karena sebelumnya hasil tes cepat ketiga orang ini dinyatakan negatif, ia berharap, hasil tes swab istri dan dua anak pasien 01 COVID-19 yang berasal dari daerah ini juga negatif.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020