PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Bengkulu kembali berkontribusi terhadap penanganan dampak lanjutan yang dirasakan masyarakat akibat pandemi COVID-19 di Provinsi Bengkulu. 

"Kami bersinergi dengan unsur maritim Pelabuhan Pulau Baai dan Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu melalui program CSR & PKBL IPC Bengkulu membagikan 3.000 paket sembako dan takjil kepada masyarakat," kata Asisten Deputy General Manager Sumber Daya Mineral  dan KBL,  Budi Utama di Bengkulu Rabu. 

Ia mengatakan IPC juga memberikan bantuan pendidikan untuk 50 anak yatim dengan nilai total keseluruhan sebesar Rp217 juta.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari terhitung sejak 18 Mei 2020 dimulai dengan penyerahan bantuan dari IPC Bengkulu  kepada kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu . 

Sehari setelahnya IPC Bengkulu bersinergi dengan unsur maritim Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu yaitu KSOP, Lanal dan Ditpolairut untuk membantu membagikan paket sembako kepada masyarakat sekitar termasuk juga pembagian takjil untuk pengguna jasa yang sedang berada di wilayah pelabuhan.

" Dihari terakhir kita juga bersinergi dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi Bengkulu," ujarnya.

Selain itu IPC juga menyaluran langsung kepada beberapa panti yaitu Panti Asuhan Bumi Nusantara , Panti Asuhan Swasta Mandiri, Panti Asuhan Al – Mubaarak dan Panti Sosial Tresna Werdha di Kota Bengkulu.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi yang ditanggung masyarakat terdampak penyebaran Covid-19 sekaligus mempererat sinergi bersama unsur maritim di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu.

Pewarta: Gogo Priogo

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020