Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Jumat mengunjungi tempat isolasi tenaga kesehatan  di daerah itu yang dinyatakan positif COVID-19 di Balai Pelatihan Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Baca juga: Polisi di Rejang Lebong putar balik ratusan kendaraan pemudik

Baca juga: Jenazah korban pembunuhan di aliran Sungai Musi ditemukan

Rohidin menyebut, kedatangannya untuk memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan agar tetap bersemangat untuk sembuh dari paparan virus corona jenis baru atau COVID-19.

"Saya datang langsung ingin bertemu dengan para tenaga medis, memastikan bapak ibu sekalian dalam kondisi sehat dan baik-baik saja," ucap Rohidin.

Dalam kunjungan itu Rohidin mengapresiasi semangat tenaga kesehatan yang disiplin menjalani isolasi dan menerapkan protokol penanganan COVID-19.

Baca juga: Pantai Panjang Bengkulu ditutup saat Idul Fitri

Baca juga: Puluhan kendaraan pemudik di Taba Penanjung Bengkulu terpaksa putar balik

Ia juga meminta para tenaga kesehatan yang menjalani isolasi ini membuat kanal komunikasi melalui aplikasi media sosial untuk memberikan ruang kemudahan berkomunikasi.

Selain itu, gubernur juga memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para tenaga kesehatan yang bertugas serta Satpol PP yang berjaga di lokasi isolasi Bapelkes.

"Saya disini untuk memberikan rasa aman baik buat bapak ibu sekalian dan keluarga. Bukan dalam rangka mengucilkan. Harus dibuat berbesar hati," papar Rohidin.

Saat ini total kasus konfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Bengkulu sebanyak 69 orang dan hampir setengah diantaranya merupakan tenaga kesehatan.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020