Personel dari kepolisian sektor yang tersebar di sejumlah kecamatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengamankan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 di masjid di wilayahnya masing-masing.

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi di Mukomuko, Minggu, mengatakan personel dari polsek yang tersebar di sejumlah kecamatan yang melakukan kegiatan mengamankan pelaksanaan shalat Idul Fitri di wilayahnya masing-masing.

Beberapa orang personel dari Kepolisian Sektor Mukomuko Selatan mengamankan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di Masjid Darussalam di Desa Medan Jaya yang dikuti oleh sekitar 89 orang.

Meskipun masjid di wilayah ini melaksanakan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah, namun pihak pelaksana Shalat Idul Fitri ini di masjid ini melakukan langkah untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di rumah ibadah ini.

Pihak Masjid Darussalam Desa Medan Jaya membagikan masker kepada setiap jemaah yang akan melaksanakan shalat Idul Fitri di masjid ini dan menyediakan tempat cuci tangan di masjid ini.

Selain itu, pihak Masjid Darussalam di wilayah ini juga mengingatkan semua jemaah shalat Idul Fitri untuk senantiasa mengikuti imbauan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona baru atau COVID-19.

Kemudian personel dari polsek sejumlah kecamatan lain di daerah ini juga mengamankan pelaksanaan Shalat Idul Fitri di sejumlah masjid wilayahnya dan memastikan pelaksanaannya prosedur kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di daerah ini.

Sementara itu Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko sebelumnya telah mengeluarkan surat imbauan untuk masyarakat di daerah ini agar melaksanakana shalat Idul Fitri 1441 hijriah di rumah masing-masing.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 tingkat kecamatan hingga desa di daerah ini telah menempel surat imbauan tersebut di setiap masjid dan mushola di daerah ini.


Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020