Personel dari kepolisian sektor yang tersebar di sejumlah kecamatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melakukan pengamanan objek wisata untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannya di Mukomuko, Senin, mengatakan personel dari polsek yang tersebar di sejumlah kecamatan daerah ini melakukan patroli, imbauan dan pengamanan objek wisata di wilayahnya masing-masing.

Sejumlah personel kepolisian sektor Mukomuko Utara dan Polres Mukomuko melakukan kegiatan patroli, menyampaikan imbauan dan pengamanan objek wisata Pantai Air Patah dan Pandan Wangi.

Personel Polsek Mukomuko Utara dan Polres Mukomuko tidak menemukan adanya kegiatan masyarakat yang melaksanakan kunjungan di objek wisata pantai Pandan Wangi dan Air Patah, serta tidak adanya pedagang di lokasi tersebut.

Selain itu personel polisi juga memberikan imbauan kepada kepada pengelola objek wisata pantai ini untuk tidak membuka kegiatan hiburan atau permainan anak sehingga tidak mengundang masyarakat untuk datang ke lokasi objek wisata tersebut.

Kemudian Kepolisian Sektor Mukomuko Selatan sejak hari Minggu (24/5) sampai sekarang melaksanakan patroli serta memberi imbauan kepada masyarakat di wilayah ini untuk tidak berkunjung ke tempat objek wisata pantai dan melakukan kerumunan di tempat objek wisata ini.

Personel dari kepolisian sektor Mukomuko Selatan melakukan patroli dan melakukan pengamanan di tiga objek wisata di wilayah ini yakni objek wisata pantai di Desa Pasar Ipuh, Pantai Desa Pulau Baru dan pantai di Desa Air Buluh.

Selain itu personel dari Polsek Mukomuko Selatan juga membuat spanduk yang berisikan tentang imbauan untuk tidak mengunjungi lokasi objek wisata kemudian spanduk tersebut dipasang di depan pintu masuk tiga objek wisata yang tersebar di Kecamatan Ipuh.

 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020