Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tengah menyusun konsep keamanan untuk persiapan penerapan new normal atau tatanan normal baru di daerah ini.

“Kami masih melakukan persiapan. Sekarang ini konsep lagi disusun untuk wilayah Mukomuko dan belum kita sebar ke sejumlah tempat di daerah ini,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangan di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan, tatanan normal baru ini harus disosialisasikan kepada masyarakat setempat sehingga dapat dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat.

Menurut dia, pengalaman dua bulan terakhir dalam penanganan corona sangat berharga. Pendisiplinan masyarakat untuk mengenakan masker, jaga jarak dan membasuh tangan menjadi modal yang baik dalam menyambut era normal baru.

Masyarakat harus sudah mulai familiar dengan virus corona dan bisa menerima menjadi bagian dari kehidupan manusia, katanya.

“Masyarakat harus bisa paham dan terbiasa dengan tatanan normal baru dengan cara mematuhi aturan dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupannya,” ujarnya pula.

Ia menyatakan, kehidupan masyarakat akan menyesuaikan potensi ancaman virus tersebut mengingat sampai saat ini belum diketahui kapan pandemi akan berakhir.

Untuk itu, dibutuhkan kesiapan pemerintah daerah dalam menyediakan sarana dan prasarana pendukung penerapan tatanan normal baru, katanya.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020