Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, menyatakan tidak ada penambahan kasus positif COVID-19 di daerah ini sejak sebulan terakhir meskipun sudah ada satu warga setempat yang terjangkit virus corona jenis baru tersebut.

“Baru satu orang warga setempat yang positif COVID-19 dan sekarang dirawat di rumah sakit di Kota Bengkulu, setelah itu tidak ada lagi penambahan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo di Mukomuko, Senin.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko mengumumkan satu orang warga setempat positif terjangkit COVID-19 pada 9 Mei 2020, setelah itu tidak ada penambahan.

Kemudian Tim Percepatan Penanganan COVID-19 di daerah ini melakukan langkah pemeriksaan terhadap keluarga dekat dan orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien positif COVID-19.

Ia menyatakan, pihaknya tetap melakukan tes swab terhadap istri dan dua orang anak pasien positif terinfeksi COVID-19 daerah ini, meskipun ketiganya ini dinyatakan negatif dari hasil tes cepat.

Ia mengatakan, pihaknya telah menerima hasil tes swab istri dan dua orang anak pasien positif COVID-19 dari daerah ini dan hasilnya ketiganya dinyatakan negatif terjangkit virus corona jenis baru.

Karena hasil tes swab terhadap tiga orang keluarga pasien COVID-19 dari daerah ini dinyatakan negatif COVID-19, selanjutnya ketiganya diperbolehkan melakukan aktivitas seperti biasa.

“Selama ini mereka menjalani isolasi mandiri di rumahnya untuk mencegah penyebaran virus corona di daerah ini, sekarang mereka sudah diperbolehkan lagi melakukan aktivitas di lingkungan sosialnya,” ujarnya pula.

Ia mengatakan, saat ini masih ada satu orang warga setempat yang berstatus sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) yang telah menjalani tes swab tetapi hasilnya belum keluar sampai sekarang.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020