Komandan Korem 041 Garuda Emas (Gamas) Bengkulu Brigjen TNI Kav Yanuar Adil mengangkat Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menjadi warga kehormatan Korem 041 Gamas.

"Sebagai bentuk penghargaan saya, hari ini pak wali kota saya angkat menjadi warga kehormatan Korem 041 Gamas Bengkulu," kata Yanuar di Bengkulu, Senin.

Ia menjelaskan, setelah diangkat menjadi warga kehormatan ini, maka Wali Kota Bengkulu tak usah ragu untuk memerintahkan dan mengingatkan jajaran TNI yang ada di Kota Bengkulu untuk membantu program pemerintah kota.

Pengangkatan Wali Kota Bengkulu sebagai warga kehormatan ini diharapkan antara pemerintah dengan TNI, khususnya Pemkot Bengkulu dengan Kodim 0407/Bengkulu lebih bersinergi lagi.

"Dengan diangkatnya wali kota menjadi warga kehormatan Korem, jadi pak wali kota ini bisa memerintahkan Dandim dan Danramil agar membantu pemerintah dan mendukung program-program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat," paparnya.

Selain mengangkat sebagai warga kehormatan, Danrem juga memberikan piagam penghargaan kepada Wali Kota Bengkulu karena dianggap sudah banyak membantu kerja TNI di Kota Bengkulu.

"Ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada wali kota yang selama ini telah banyak membantu dan bekerjasama yang baik dengan Kodim 0407/Bengkulu," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dalam kesempatan yang sama memberikan tongkat kepada Danrem 041 Gamas Bengkulu.

Helmi menyebut, pemberian tongkat ini sebagai bentuk penghargaan dirinya kepada Danrem.

"Kenapa tongkat, karena orang-orang hebat dari zaman dulu selalu pakai tongkat. Bapak Danrem sudah hebat, semoga jadi lebih hebat lagi," demikian Helmi.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020