Kepolisian Resor Rejang Lebong, Polda Bengkulu, meluncurkan program kampung idaman dalam rangka menuju normal baru atau new normal di tengah pandemi COVID-19 di wilayah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono melalui Kasubag Humas Iptu Jumipan Azhari dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Sabtu, menyebutkan lokasi kampung idaman tersebut berada dalam wilayah Kelurahan Simpang Nangka, Kecamatan Selupu Rejang.

"Kampung idaman ini dalam rangka percepatan tata kehidupan baru atau menuju new normal guna mempersiapkan diri dengan memberdayakan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan ketahanan pangan guna menunjang kebutuhaan hidup masyarakat yang sedang terdampak COVID-19," kata dia.

Dia menambahkan, pembentukan kampung idaman tersebut terselenggara berkat kerjasama Polri dengan TNI, Pemkab Rejang Lebong, tenaga kesehatan, masyarakat serta perangkat Kelurahan Simpang Nangka.

Dia berharap, dengan diluncurkannya kampung idaman ini nantinya sebagai edukasi atau pembelajaran supaya masyarakat mampu dan siap dalam menghadapi new normal dan menjadi barometer penanganan penyebaran virus mematikan tersebut.

Pada kegiatan peluncuran atau launching kampung idaman ini kata Jumipan, Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono didampingi Wakapolres Rejang Lebong Kompol Rudi S, kemudian Danramil Curup, Camat Selupu Rejang dan Lurah Simpang Nangka melakukan peninjauan balai komunikasi  penanganan COVID-19.

Kemudian rombongan ini juga meninjau persiapan kampung idaman di Kelurahaan Simpang Nangka, berupa penyiapan sarana cuci tangan disetiap gang, pemasangan spanduk wajib memakai masker, jaga jarak.

"Selain itu rombongan Kapolres Rejang Lebong juga melihat secara langsung kegiatan masyarakat dalam ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur untuk dijadikan budidaya kolam ikan air tawar, apotik hidup di pekarangan rumah warga," kata Jumipan.       

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020