Kepolisian Resor Rejang Lebong, Polda Bengkulu, berkomitmen untuk terus membantu pemerintah daerah setempat dalam penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah itu.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dheny Budhiono usai upacara peringatan Hari Bhayangkara ke - 74 di Mapolres Rejang Lebong, Rabu, mengatakan pada peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli 2020 ini memastikan Polres Rejang Lebong akan terus membantu pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut.

"Sesuai dengan arahan Inspektur Upacara (Presiden Joko Widodo) peringatan Hari Bhayangkara ke-74, kita akan terus berkomitmen untuk melakukan pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19," kata dia.

Dia menambahkan, dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah itu pihaknya akan melakukan pengawasan secara bersama-sama dengan pemerintah daerah dan stakeholder terkait lainnya, sehingga masyarakat daerah itu bisa beraktivitas tanpa takut tertular COVID-19.

Untuk itu, dia mengimbau kalangan masyarakat Rejang Lebong dalam upaya pencegahan COVID-19 agar selalu mematuhi protokol kesehatan tentang COVID-19.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi usai mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara di Mapolres Rejang Lebong menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada jajaran Polres Rejang Lebong yang telah bekerja keras bersama dengan TNI dalam menjaga Kabupaten Rejang Lebong sehingga tetap zona hijau.

"Kerja keras yang dilakukan Polri bersama TNI dalam penanganan COVID-19 ini sudah sangat luar biasa sehingga Rejang Lebong bertahan di zona hijau," kata Ahmad Hijazi

Dia berharap, pada peringatn Hari Bhayangkara ini bisa meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Kabupaten Rejang Lebong, tidak hanya sebatas dalam pengananan COVID-19 tetapi juga Kamtibmas dan permasalahan lainnya.

Peringatan Hari Bhayangkaran ke-74 di Polres Rejang Lebong diperingati dengan upacara peringatan hari Bhayangkara secara virtual bersama FKPD Kabupaten Rejang Lebong guna mendengarkan amanat Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo, dan setelah itu dilanjutkan acara syukuran.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020