Anggota Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu bersama dengan prajurit TNI Kodim 0409/Rejang Lebong melakukan panen raya daun bawang di kampung tangguh nusantara yang ada di wilayah itu.

Panen raya daun bawang ini dilakukan Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono bersama dengan Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko bertempat lahan pertanian yang berada di belakang Mapolsek Curup di Kelurahan Simpang Nangka, Kamis.

"Hari ini kita dari jajaran TNI dan Polri dalam hal ini Polres Rejang Lebong dan Kodim 0409/Rejang Lebong menggelar kegiatan panen serentak," kata dia.

Dia menambahkan, tanaman yang mereka panen tersebut adalah daun bawang yang berusia 50 hari atau siap panen. Daun bawang itu sendiri ditanam jajaran Polres Rejang Lebong beberapa waktu lalu dalam rangka menjaga ketahanan pangan pada masa pandemi COVID-19.

Selain itu kegiatan panen serentak itu juga dilakukan pihaknya sebagai bagian dari sinergitas TNI dan Polri dalam menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Rejang Lebong, hal ini bisa dilihat dengan dilibatkannya personel TNI/Polri mulai dari pangkat perwira hingga tamtama.

Lebih lanjut AKBP Dheny Budhiono menjelaskan, daun bawang yang dipanen itu selain dimanfaatkan oleh anggota Polres Rejang Lebong maupun Kodim 0409/Rejang Lebong juga dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar dan sebagian lagi digunakan untuk bibit atau penanaman kembali daun bawang.

Adapun lahan pertanian yang ada disekitar Mapolsek Curup yang mereka jadikan lokasi penanaman daun bawang kali ini kata dia, lebih kurang seluas 1/2 hektare, di mana ditanami daun bawang sebagian lahan lainnya ditanami beberapa jenis sayuran lainnya, namun yang baru siap dipanen daun bawang saja.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020