Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan warga asal daerah itu yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 pada awal Juli lalu setelah menjalani perawatan intensif saat ini dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir di Rejang Lebong, Selasa mengatakan kasus 02 Rejang Lebong ini adalah tenaga medis berjenis kelamin perempuan berusia sekitar 25 tahun yang sebelumnya diduga tertular dari pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kabupaten Kepahiang yang berobat ke salah satu klinik kesehatan di Kota Curup.

"Alhamdulillah untuk kasus konfirmasi positif 02 Rejang Lebong saat ini dinyatakan telah sehat," kata dia.

Dia menambahkan, kasus konfirmasi positif yang dinyatakan telah sembuh ini setelah menjalani perawatan medis beberapa pekan dan setelah dilakukan evaluasi swab sebanyak dua kali dengan hasil negatif sehingga dinyatakan sehat.

Sedangkan untuk kasus konfirmasi positif 03 Rejang Lebong yang diketahui pada 8 Juli lalu dengan jenis kelamin laki-laki berusia 24 tahun saat ini kata dia, masih menjalani karantina mandiri dan akan dilakukan evaluasi swab.

Sementara itu, untuk orang dalam pemantauan (ODP) yang ada di wilayah itu kata Syamsir yang juga Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Rejang Lebong ini, tidak mengalami penambahan tetap tiga orang, di mana mereka ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan petugas kesehatan.

Sembuhnya warga Kabupaten Rejang Lebong yang terpapar COVID-19 ini sangat mereka syukuri, sehingga jumlah warga setempat yang dinyatakan sembuh setelah dinyatakan terkonfirmasi positif menjadi dua orang, setelah sebelumnya kasus 01 pada pertengahan Juni dinyatakan telah sehat.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020