Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat belajar dari Kabupaten Mukomuko, Bengkulu tentang cara memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang menggurus administrasi kependudukan.

“Kami ke Dukcapil Mukomuko untuk sama-sama belajar bagaimana cara pelayanan yang baik  untuk masyarakat  sehingga masyarakat yang datang mendapatkan kepuasan dalam layanan yang kita berikan,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kabupaten Solok Radiyatul Hayat dalam keterangannya di Mukomuko

Menurutnya, Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil merupakan sentral pokok dokumen administrasi kependudukan sehingga memiliki peran besar dalam kebutuhan masyarakat., Rabu.

Dengan adanya kunjungan kerja ke Mukomuko ini, katanya, diharapkan nantinya dapat menyamakan persepsi tentang bagaimana memberikan pelayanan penerbitan administrasi kependudukan.

Ia mengatakan, untuk saat ini Disdukcapil Kota Solok telah menjalin perjanjian kerja sama dengan  berbagai pihak dalam rangka mempermudah dalam penerbitan administrasi kependudukan untuk masyarakat.

Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kabupaten Mukomuko Evi Busmanja menyampaikan pihaknya cukup bangga dengan adanya kunjungan dari Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kabupaten Solok.

Kunjungan kerja ini bertujuan  untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Mukomuko.

“Kunjungan kerja pihak Dinas Dukcapil Kota Solok suatu kebanggaan bagi kami yang secara bersama  untuk memberikan kepuasan diri sendiri maupun masyarakat lainnya,” ujarnya pula.

Kedepan ia berharap selain inovasi aplikasi “Kuwau Padek” dalam memberikan pelayanan adminduk, instansinya dapat membuat regulasi inovasi terbaru sehingga pelayanan lainnya dapat ditingkatkan sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya Kabupaten Mukomuko dalam membuat dokumen Adminduk,” ujarnya. ***3***

 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020