Bengkulu (Antara Bengkulu) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu memprakirakan, gelombang laut di perairan Bengkulu 1,5 meter, lebih tinggi dari sebelumnya 1,3 meter.

Gelombang laut 1,5 meter itu juga berpeluang terjadi di perairan Enggano dengan kecepatan angin kerkisar 03-18 knots, kata analisis BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu, Rosyidah, Sabtu.

Ia mengatakan, gelombang laut di perairan Bengkulu diprakirakan 1,3 meter, angin di daerah itu berhembus dari arah Timur hingga Barat Daya dengan kecepatan berkisar 03-16 knots.

Berdasarkan hasil pantauan citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di wilayah pesisir Aceh, Sumatera Barat,  Kep. Mentawai, Bengkulu hingga Lampung.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur hingga Barat Daya dengan kecepatan berkisar 05 - 30 km/ jam atau 03 - 16 knots.

Sedangkan prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu pada umumnya berpeluang hujan ringan terjadi pada sore hingga malam hari, terutama di wilayah Bengkulu Utara, Seluma dan Mukomuko, dengan suhu berkisar 23-32 derajat celcius dan kelembaban antara 60-97 persen.

Namun di Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur berpeluang cerah berawan, suhu udara berkisar 23-32 derajat celcius dan kelembaban antara 56-96 persen, ujarnya.

Pewarta: Oleh Zulkifli Lubis

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013