Musi Rawas (ANTARA Bengkulu) - Warga Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan yang menggunakan gas elpiji ukuran 12 kilogram mengeluhkan kesulitan mendapatkan gas, selain kenaikan harga jual gas 12kg dari 90.000 menjadi Rp120.000 per tabung.

"Saat ini harganya mencapai Rp120.000 per tabung, selain naik barangnya juga langka, hal ini sudah terjadi sejak seminggu belakangan," kata Marliansyah (37) warga Kelurahan Pasar Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Rabu.

Adanya kenaikan harga jual serta menghilangkanya gas elpiji ukuran 12 kg di daerah tersebut kata dia, sangat memberatkan masyarakat karena harga sejumlah bahan kebutuhan pokok lainnya mulai mengalami kenaikan seperti bawang merah, bawang putih serta cabai merah keriting dan beras.

Sementara itu menurut Hadi (47) warga Kelurahan B-Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, selain adanya kenaikan harga jual pada gas ukuran 12 kg hal serupa juga terjadi pada gas ukuran tiga kilogram dari Rp16.000 per tabung menjadi Rp17.000-18.000 per tabung.

"Harga gas ukuran tiga kilogram juga naik, pada hal tidak ada pengumuman kenaikan harganya. Untuk pemakaian gas tiga kilogram ini kami harapkan tidak naik, karena yang menggunakannya kebanyakan masyarakat tidak mampu yang sebelumnya menggunakan minyak tanah," katanya. (ANT)

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013