Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah-Rosjonsyah Sahili, Sabtu (5/9), mendaftar ikut pilkada di KPU setempat dengan menumpang angkutan kota diiringi pendukungnya menggunakan puluhan sepeda motor.

Rohidin menjelaskan angkot yang dipilih untuk mengantar Rohidin-Rosjonsyah beserta tim pemenangan ke KPU setempat disesuaikan dengan warna bendera partai pengusung.

Dalam pencalonan pilkada, ia bersama pasangannya, Rosjonsyah, diusung koalisi lima partai dengan total 23 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu.

Kelima partai tersebut, yakni PKS dengan tiga kursi, PPP (1), Partai Demokrat (5), serta Partai Golkar dan PDI Perjuangan, masing-masing tujuh kursi.

Pasangan Rohidin-Rosjonsyah juga mendapat dukungan dari dua partai nonparlemen atau partai yang tidak memiliki kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, yaitu PSI dan PKPI.

"Sudah dilakukan verifikasi terhadap berkas persyaratan yang diminta dan alhamdulillah semuanya terpenuhi dengan baik dan kita akan mengikuti tahapan verifikasi selanjutnya," kata Rohidin dalam konferensi pers usai mendaftar di KPU Provinsi Bengkulu.

Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Darlinsyah mengatakan Rohidin-Rosjonsyah merupakan bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu kedua yang mendaftar ke KPU setempat.

Selanjutnya, KPU Bengkulu akan melakukan verifikasi terhadap kelengkapan berkas Rohidin-Rosjonsyah sebagai bakal pasangan calon.

"Nanti, jika semuanya lengkap mereka akan melakukan pemeriksaan kesehatan mulai dari tanggal 7 hingga 11 nanti," demikian Darlinsyah.

Rohidin Mersyah merupakan petahana yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Bengkulu dan juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu.

Rosjonsyah Sahili saat ini masih menjabat sebagai Bupati Lebong, Provinsi Bengkulu selama dua periode. Ia juga kader PDI Perjuangan.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020