Satuan Tugas (Satgas) tanggap bencana COVID-19 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Bengkulu hingga medio September 2020 sudah menyalurkan bantuan senilai Rp1,3 miliar untuk membantu upaya pencegahan dan dampak pandemi virus corona di daerah itu.

"Satgas BUMN ini terdiri dari 35 perusahaan BUMN di Bengkulu dan bantuan yang sudah disalurkan sekitar Rp1,3 miliar lebih termasuk tadi menyalurkan bantuan seribu lembar masker medis ke Korem 041 Gamas," kata Koordinator Satgas COVID-19 BUMN Bengkulu Titah Yudhana Titah di Bengkulu, Kamis.

Titah Yudhana  yang juga General Manager (GM) PT Pelindo II Cabang Bengkulu mengatakan hal itu saat menyerahkan bantuan seribu masker dan alat pelindung diri (APD) lainnya ke Komando Resort Militer (Korem) 042 Garuda Emas (Gamas) Bengkulu.

Ia menjelaskan bantuan yang disalurkan Satgas COVID-19 BUMN Provinsi Bengkulu itu tidak hanya disalurkan di Kota Bengkulu saja, melainkan ke seluruh kabupaten di Provinsi Bengkulu.

Kata dia, bantuan itu ada yang disalurkan melalui Satgas provinsi dan Satgas yang dibentuk di kabupaten dan kota serta ada juga bantuan yang langsung disalurkan oleh perusahaan-perusahaan BUMN yang ada di Provinsi Bengkulu.

Selain berkomitmen membantu upaya pencegahan dan pengurangan dampak pandemi COVID-19 terutama dampak ekonomi, Satgas COVID-19 BUMN Bengkulu juga berkomitmen ikut menegakkan Peraturan Gubernur (Pergub) Bengkulu nomor 22 tahun 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan.

"Harapannya tentu masyarakat Bengkulu tetap sehat dengan menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak," paparnya.

Sementara itu, Komandan Korem 041 Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil mengatakan, bantuan seribu masker medis dari Satgas COVID-19 BUMN Bengkulu akan disalurkan kepada masyarakat di Provinsi Bengkulu.

Kata dia, pendistribusian masker ini sekaligus dalam rangka upaya prajurit TNI menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan bagi masyarakat untuk memutus rantai penularan COVID-19.

"Kita mendapat dukungan dari BUMN seribu masker dan kita distribusikan langsung kepada masyarakat termasuk dalam kegiatan patroli kita hari ini di Pasar Panorama dan Pasang Minggu," demikian Yanuar.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020