Musi Rawas (ANTARA Bengkulu) - Pencapaian rekam data pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik di Kabupaten Musi Rawas merupakan yang tertinggi di Sumatera Selatan.

"Hingga 31 Desember 2011 pencapaian rekam data e-KTP pada 21 kecamatan di Kabupaten Musi Rawas, saat ini merupakan yang tertinggi di bandingkan 14 kabupaten dan kota lainnya di Sumsel," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Musi Rawas, Dian Chandera, Rabu.

Proses rekam data e-KTP di daerah tersebut, kata dia, sudah mencapai 276.913 orang atau 79,11 persen dari wajib e-KTP sebanyak 350 ribu lebih yang tersebar dalam 277 desa dan kelurahan dalam 21 kecamatan di daerah itu.

Sedangkan untuk sisa warga yang sebelumnya sudah didata dalam wajib e-KTP sebanyak 73.000 lebih ditargetkan hingga April nanti sudah dapat diselesaikan 100 persen.

Untuk menyukseskan target rekam data ini, pihaknya selain melaksanakan pelayanan di kantor camat juga melakukan jemput bola terutama untuk warga yang sakit atau jompo ke rumah masing-masing dengan menggunakan mobil e-KTP.

Sementara itu, atas keberhasilan daerah ini dalam pencapaian tersebut pihaknya memberikan penghargaan kepada masyarakat dan petugas rekam data e-KTP dalam bentuk undian Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk 21 pemenang mewakili masing-masing kecamatan dengan hadiah 21 kendaraan sepeda motor (KR-NMD/S023)

Pewarta:

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012