Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - PS Bengkulu harus menelan kekalahan saat menjamu tamunya di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu sabtu 27/4 dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan tim tamu.

"Lini depan dan lini tengah kita masih rapuh karena diisi orang-orang baru, kita minim dana untuk mengotrak pemain yang berkelas," kata Hermanto, pelatih yang baru beberapa minggu menukangi PS Bengkulu pengganti pelatih sebelumnya, Sabtu.

Dia mengatakan keterbatasan dana membuat PS Bengkulu terpaksa merumput dengan pemain seadanya, sehingga membuat peforma tim Tobo Kito (julukan PS Bengkulu) jauh dari harapan.

Adapun jalannya pertandingan secara keseluruhan permainan kedua tim berimbang, kedua tim silih berganti jual beli serangan, akan tetapi pada penghujung babak pertama menit ke 42, pemain depan Harimau Rawa (Julukan Persih Tembilahan) Maslan Mira (33) berhasil menanduk bola liai di depan gawang PS Bengkulu sehingga membuat tim tuan rumah tertingga 1-0 sampai peluit babak pertama berbunyi.

Pada babak ke 2, permainan ofensif Persih Tembilahan merepotkan lini pertahanan PS Bengkulu dan pemain belakang terpaksa menjatuhkan penyerang Persih Tembilahan, Maslan Mira sehingga membuat wasit memberikan tendangan bebas kepada tim tamu.

Tendangan keras dari jarak 25 meter yang dieksekusi oleh pemain pengganti Solehan (24) tidak mampu ditepis oleh penjaga gawang PS Bengkulu, Bayu Andika (20) sehingga menambah pundi-pundi gol Persih Tembilahan menjadi 2-0 pada menit ke 62.

Pada menit-menit akhir pertandingan Persih Tembilahan mendapat peluang bagus, bola liar di depan gawang disundul oleh penyerang Persih Tembilahan, namun beruntung Bayu Andika dengan sigap menepis bola.

Persih tembilahan kembali mendapat peluang ketika waktu memasuki injury time, penjaga gawang PS Bengkulu melakukan blunder dengan mengejar bola kesisi kanan lapangan di luar kotak pinalti, tetapi penyerang Persih Tembilahan lebih dulu menguasai bola dan menggiring ke depan gawang PS Bengkulu, namun tendangan yang dilepaskan Victory Yendra (89) dapat dihalau pemain belakang PS Bengkulu yang berdiri di depan gawang.

Sementara itu, pelatih Persih Tembilahan, Syamsul Bachri menyikapi kemenangan anak asuhnya yang menurut dia sudah diduga sebelumnya dan kemenangan ini menambah catatan apik dirinya menjadi tujuh kali tak terkalahkan ketika membawa anak asuh meladeni PS Bengkulu.

“Seperti apa yang kami targetkan sebelumnya, dan kemenangan 2-0 sesuai harapan kita, ini menjadi catatan tersendiri bagi saya enam kali menang dan satu kali seri, kedepannya dengan mengandalkan pemain lokal yang merupakan alumni tim pra pon Riau maka kami yakin mampu bersaing memperebutkan satu jatah promosi ke ISL musim depan”.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013