Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyosialisasikan pendidikan pemilih kepada perangkat desa yang tersebar di 15 kecamatan di daerah tersebut.

“Kami menyosialisasikan pendidikan pemilih kepada perangkat desa agar mereka menyampaikan pendidikan pemilih ini kepada warga, sekaligus mengajak warganya menggunakan hak pilih tanggal 9 Desember 2020,” kata Komisioner Komisi Pemilihan Kabupaten Mukomuko Misbahul Amri dalam keterangannya di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan, KPU Kabupaten Mukomuko saat ini telah menyosialisasikan pendidikan pemilih kepada perangkat desa yang tersebar di sebanyak 11 dari 15 kecamatan di daerah ini.

Masih ada perangkat desa yang tersebar di empat kecamatan, yakni Kecamatan Kota Mukomuko, Kecamatan Air Manjuto, Kecamatan Lubuk Pinang dan Kecamatan XIV Koto yang belum mendapatkan pendidikan pemilih di Pilkada serentak tahun ini.

Ia menyatakan, pihaknya tidak hanya menyosialisasikan pendidikan pemilih kepada perangkat desa, namun juga kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Kemudian lembaganya juga telah menyosialisasikan pendidikan pemilih kepada sebagian nelayan yang tersebar di Kecamatan Kota Mukomuko dan wilayah Bantal Kecamatan Teramang Jaya.

Setelah ini, ia mengatakan, KPU juga akan menyosialisasikan pendidikan pemilih kepada seluruh nelayan yang tersebar di beberapa wilayah yang berada sepanjang pesisir pantai daerah ini.

“Pihak sekretariat KPU yang akan mengatur jadwal kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih kepada nelayan yang tersebar di beberapa wilayah lain di daerah ini,” ujarnya pula.

KPU juga menyosialisasikan pendidikan pemilih untuk pilkada ini dengan menjangkau hampir seluruh segmen pemilih termasuk segmen pemilih di seluruh pabrik minyak kelapa sawit di wilayah tersebut.

Ia berharap, sosialisasi pendidikan pemilih kepada seluruh segmen pemilih di daerah itu dapat meningkatkan partisipasi pemilih di pilkada serentak tahun ini.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020