Manajemen Bencoolen Mall, salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bengkulu menyebut sebanyak 300 orang tercatat membeli tiket bioskop XXI dihari pertama buka setelah sempat tutup selama delapan bulan sejak pandemi COVID-19

"Bioskop XXI di Benmall dibuka pertama setelah tutup sekian lama pada hari Sabtu kemarin dan penontonnya tercatat 300 orang, tapi itu masih sedikit kalau dibandingkan kapasitas studio kita yang mencapai seribu orang," kata General Manajer (GM) Bencoolen Mall Irwan Saputra saat diwawancarai Senin.

Dibukanya kembali bioskop tersebut setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bengkulu melakukan pemeriksaan kesiapan penerapan protokol kesehatan di area bioskop seperti pengaturan bangku didalam studio yang tak boleh berdempetan.

Irwan mengaku pihak pengelola bioskop juga telah membatasi penjualan tiket hanya 50 persen dari total kapasitas kursi per studio, hal itu dilakukan untuk memberikan jarak antar penonton agar tidak berdempetan.

Selain itu, pihak pengelola juga mengurangi waktu operasional bioskop dengan penayangan film terakhir pada pukul 20.00 WIB dari sebelumnya pukul 23.00 WIB.

"Setiap pengunjung yang masuk itu kita data dengan aplikasi agar ketika terjadi sesuatu kita bisa lakukan tracing dan juga menerapkan protokol kesehatan dengan ketat seperti pemeriksaan suhu tubuh, wajib mencuci tangan dan menggunakan masker," demikian Irwan.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020