Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menyebutkan jumlah kasus COVID-19 di daerah itu kembali bertambah empat orang, sehingga totalnya menjadi 90 orang.

“Hari ini ada lagi penambahan jumlah kasus positif COVID-19 di daerah ini, yakni empat orang, atau sama banyak dengan jumlah kasus virus corona beberapa hari yang lalu,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Pemerintah Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.

Bustam Bustomo yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten mengatakan hal itu saat menyampaikan narasi perkembangan kasus positif COVID-19 di Kabupaten Mukomuko terhitung hari ini.

Ia mengatakan, dari sebanyak empat kasus positif COVID-19, satu orang di antaranya meninggal dunia usai menjalani perawatan di IGD RSUD Kabupaten Mukomuko.

Satu orang yang meninggal dunia ini adalah kasus 89 berinisial NF perempuan umur 66 tahun dari Kelurahan Pasar Mukomuko ini mengalami gejala demam, penurunan kesadaran, batuk, pilek.

Pada tanggal 13 November 2020 pasien ini masuk IGD RSUD Mukomuko dan diambil tes swab, pada tanggal 14 November 2020 meninggal dunia, namun baru sekarang hasil tes swab keluar.

Sedangkan dari empat kasus COVID-19 tersebut, dua kasus 87 laki-laki berinisial MT umur 44 tahun dan kasus 88 perempuan berinisial SR umur 33 tahun, keduanya ini berasal dari Kecamatan Sungai Rumbai.

Sedangkan kasus 90 laki-laki berinisial F umur 43 tahun tenaga kesehatan dari Desa Ujung Padang Kecamatan Kota Mukomuko pernah kontak erat dengan pasien probable yang meninggal dunia sebelum sempat diambil tes swab.

Selanjutnya katanya tiga orang pasien COVID-19 di daerah ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing guna mencegah penularan virus corona di daerah tersebut.

Selanjutnya tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan setempat segera melakukan penelusuran riwayat kontak dua orang pasien COVID-19 di daerah ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus ini.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020