PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu menginisiasi kegiatan donor darah guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) mencukupi stok kebutuhan darah.

Kepala Cabang Jasa Raharja Bengkulu Abdul Haris di Bengkulu, Kamis, mengatakan pandemi COVID-19 membuat ketersediaan darah di PMI menjadi terbatas sehingga menyulitkan masyarakat yang memerlukan transfusi darah.

"Kita bekerja sama dengan UPPD PMI Perwakilan Kabupaten Rejang Lebong untuk melakukan kegiatan donor darah dan kami bersyukur terkumpul 60 kantor darah," kata dia.

Dia menambahkan kegiatan donor darah tersebut diawali dengan melakukan tes cepat bagi calon pendonor. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan calon pendonor tidak terinfeksi COVID-19.

Dia menjelaskan kegiatan donor darah juga sebagai bentuk implementasi Jasa Raharja Bangga Melayani Negeri dalam rangka memperingati HUT Ke-60 Jasa Raharja yang jatuh pada 1 Januari 2021.

Selain para pegawai Jasa Raharja Cabang Bengkulu, beberapa pejabat lintas instansi juga ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut di antaranya Dirlantas Polda Bengkulu Kombes Pol Budi Mulyanto dan Kepala Bidang Pengelolaan Pendapatan Daerah BPKD Provinsi Bengkulu Sepragusri.

"Tentu kita berharap di usia Jasa Raharja yang ke-60 tahun ini pelayanan Jasa Raharja kepada masyarakat dapat dilaksanakan sesuai dengan visi Jasa Raharja yaitu menjadi perusahaan terpercaya dalam memberikan perlindungan dasar terhadap risiko kecelakaan," ucapnya.

Abdul menyebut Jasa Raharja juga terus melakukan perbaikan dengan menyediakan perlindungan dasar yang terintegrasi secara digital dengan didukung sumber daya yang unggul guna meningkatkan keterlibatan pemangku kepentingan.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020