Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan jumlah warga di daerah itu yang terinfeksi COVID-19 hingga saat ini mencapai 320 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan dari jumlah warga yang positif tersebut sebanyak 280 kasus sudah dinyatakan sembuh, kemudian enam kasus meninggal dan 34 kasus masih dalam pengawasan.

"Pada hari ini ada penambahan lima kasus konfirmasi positif terdiri dari tiga kasus berasal dari Kecamatan Curup Tengah dan dua kasus lainnya berasal dari Kecamatan Curup," kata dia.

Dia menjelaskan lima kasus ini terdiri dari kasus 316 berjenis kelamin laki-laki dari Kecamatan Curup Tengah berumur 65 tahun dan saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Curup. Sedangkan empat kasus lainnya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri yakni kasus 317 berjenis kelamin perempuan berumur 34 tahun dari Kecamatan Curup Tengah.

Selanjutnya kasus 318 berjenis kelamin perempuan berumur 48 tahun dari Kecamatan Curup, kasus 319 berjenis kelamin laki-laki berumur 57 tahun dari Kecamatan Curup serta kasus 320 berjenis kelamin perempuan berusia 38 tahun dari Kecamatan Curup Tengah.

Selain adanya penambahan lima kasus baru kata dia, juga ada penambahan satu pasien positif yang dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (3/12) kemarin, yaitu kasus 315 dari Kecamatan Curup Selatan berjenis kelamin perempuan berusia 48 tahun yang sebelumnya menjalani perawatan di RSUD Curup.

Sementara itu pihaknya pada hari itu juga mencatat adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh sebanyak 10 orang yakni kasus dua orang dari Kecamatan Curup (kasus 265 dan 310), kasus 266 dari Kecamatan Curup Utara.

Tiga orang dari Kecamatan Curup Tengah yakni kasus 267, 271 dan 311. Seterusnya kasus 300 dari Kecamatan Selupu Rejang dan tiga orang dari Kecamatan Curup Timur terdiri dari kasus 299, 301 dan kasus 302.

Dia mengimbau masyarakat Rejang Lebong untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir serta selalu menjaga jarak.***3***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020