Dondi Gatam, seorang simpatisan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu nomor urut 01 Helmi Hasan-Muslihan DS menepati janjinya dengan mengelilingi tugu Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu menggunakan kostum daster setelah pasangan calon kepala daerah unggulannya kalah.

"Karena sebagai tim pemenangan Helmi-Muslihan yang kalah saya menepati janji saya dan khusus untuk pemenang pilgub nantinya saya minta untuk menepati janjinya," kata Dondi Gatam di Bengkulu, Kamis. 

Ia menambahkan bahwa perjanjian tersebut berawal dari guyonan di media sosial facebook dengan salah seorang simpatisan pendukung pasangan calon pemenang pilkada Provinsi Bengkulu dalam menyambut pesta demokrasi.
 
Dondi Gatam, seorang simpatisan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu nomor urut 01 Helmi Hasan-Muslihan DS. (Foto Antarabengkulu.com)

Dalam guyonan tersebut keduanya berjanji apabila pasangan calon kepala dearah pilihan mereka kalah maka siap mengenakan daster dan berkeliling di tugu pusat Kota Bengkulu itu. 

Dondi pun menepati janjinya dengan menggunakan daster lalu mengelilingi tugu Simpang Lima Ratu Samban sambil menegaskan bahwa ia akan menagih janji pasangan calon kepaal daerah yang menang dalam Pilgub berdasarkan hasil quick count (hitung cepat) yaitu pasangan Rohidin Mersyah-Rosjonsyah.

Janji pasangan calon kepala daerah peraih suara terbanyak itu antara lain pembebasan pajak kendaraan bermotor, SPP gratis bagi SMA, SMK dan SLB, listrik gratis untuk rumah tangga daya 450KWH dan pembagian gas 3 kilogram gratis untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Selain itu ia menantang Rohidin-Rosjonsyah jika tidak dapat merealisasikan programnya untuk lakukan hal yang serupa yaitu mengenakan daster sembari mengelilingi tugu Simpang Lima Ratu Samban.

"Jadi saya selaku masyarakat Bengkulu juga akan menagih janji pasangan kepala daerah terpilih yaitu program yang telah dicanangkan saat kampanye," katanya.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020