Bengkulu (Antara Bengkulu) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Bengkulu memprakirakan, wilayah Bengkulu dan sekitarnya sebagian besar berpeluang berawan hingga hujan ringan.

Daerah yang akan turun hujan ringan itu, antara lain terjadi di Kabupaten Bengkulu Selatan dengan suhu udara antara 23-32 derajat Celcius dan kelembaban antara 65-98 persen, kata analis BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno di Bengkulu, Pebrisurgiansyah, Kamis.

Beberapa daerah yang tetap cerah berawan di antaranya Kabupaten Rejang Lebong, Mukomuko, dan Kabupaten Bengkulu Utara, dengan suhu udara berkisar 23-32 derajat Celcius dan kelembaban antara 65-98 persen.

Berdasarkan citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan hujan berada di wilayah Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, dan Samudra Hindia barat Lampung.

Sedangkan prediksi gelombang laut di perairan Bengkulu dan perairan Enggano tinggi rata-rata 2,5 meter, angin di wilayah perairan Bengkulu bertiup dari arah timur hingga barat dengan kecepatan antara 3-17 knot.

Selanjutnya angin di perairan Enggano bertiup dari selatan hingga barat laut dengan kecepatan berkisar 3-19 knot.

Gelombang laut di perairan barat Bengkulu tinggi tiga meter, angin di wilayah itu bertiup dari arah selatan hingga barat dengan kecepatan berkisar 5-20 knot.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013