Kecelakaan lalu lintas memakan korban jiwa terjadi di Jalan Lintas Curup-Muara Aman (Lebong) tepatnya di wilayah Desa Bandung Marga, Kecamatan Bermani Ulu Raya berupa tabrakan sepeda motor ala adu kambing menyebabkan dua pelajar asal Kabupaten Lebong meninggal dunia.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Senin, mengatakan kejadian tersebut di jalanan umum Kecamatan Bermani Ulu Raya sekitar pukul 14.00 WIB dengan melibatkan sepeda motor merek Yamaha R25 BD 5750 HF dengan sepeda motor merek Yamaha Yupiter tanpa pelat.    

Akibat kejadian ini Fiqo Aviqri Adnan (17) berstatus sebagai pelajar yang beralamat di Desa Rimbo Pengadang, Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong yang merupakan pengendara sepeda motor Yamaha R25 BD 5750 HFdinyatakan meninggal dunia.

Korban atas nama Fiqo dinyatakan meninggal setelah sempat dibawa ke Klinik Caesar di Kota Curup, akibat mengalami luka patah lutut kaki sebelah kanan, jari tangan kanan patah, patah di bagian leher dan luka di kepala beserta memar di punggung.

Sedangkan korban kedua ialah pengemudi sepeda motor Yamaha Jupiter tanpa pelat ialah Mardiyus Wijaya (17) berstatus sebagai pelajar juga beralamat di Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong, korban atas nama Mardiyus ini dinyatakan meninggal dunia dilokasi kejadian akibat luka di kepala, patah kaki kanan dan luka di tangan kanan.

Sementara itu korban lainnya ialah Fizen (17) warga Desa Talang Baru, Kecamatan Tapus, Kabupaten Lebong saat ini dalam kondisi kritis dan menjalani perawatan di RSUD Curup setelah mengalami patah lutut kaki kanan, luka tangan kanan dan wajah.

Sejauh ini dari hasil olah TKP yang dilakukan pihaknya dilapangan kata dia, saat kejadian cuaca cerah namun kondisi jalannya menikung dan arus lalu lintasnya sepi. Sebelum kejadian sepeda motor Yamaha Yupiter tanpa pelat datang dari arah Curup menuju Lebong dan dari arah berlawanan datang sepeda motor Yamaha R25 BD 5750 HF dengan kecepatan tinggi.

Dijelaskan dia, sampai di tikungan Desa Bandung Marga sepeda motor merek Yamaha R25 ini melaju dengan kecepatan tinggi dan diduga tidak memperhatikan kondisi jalan sehingga masuk ke jalur kanan yang saat itu melaju sepeda motor Yamaha Jupiter tanpa pelat terjadilah kecelakaan memakan korban jiwa itu.

Dia mengimbau kalangan pengguna kendaraan di wilayah itu untuk selalu berhati-hati dalam berkendara mengingat saat ini sedang musim hujan sehingga jalanan menjadi licin, dengan berhati-hati selain bisa menyelamatkan nyawa diri sendiri juga orang lain.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021