Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah menetapkan tiga titik lokasi vaksinasi terhadap tenaga kesehatan yaitu di Puskemas Karang Tinggi, Puskesmas Ujung Karang dan RSUD Bengkulu Tengah. 

"Dipilihnya lokasi tersebut dikarenakan cukup representatif dan lokasi  yang mudah dijangkau," kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Benteng Hery Kurniawan di Bengkulu, Kamis. 

Namun bisa saja lokasi dan waktu vaksinasi akan ada penambahan guna mempersingkat waktu.

Sebab sebanyak 1.760 vaksin COVID-19 akan disuntikan pada 15 Januari 2020.

Lanjut Hery, vaksin tersebut dikawal ketat oleh anggota kepolisian dan disimpan dalam Cold Chain (tempat pendingin) dengan temperatur suhu 2 hingga 8 derajat C.

"Sekali lagi saya pastikan vaksin ini aman untuk masyarakat. Dan mudah mudahan pelaksanaan vaksinasi ini berjalan lancar hingga wabah virus corona hilang dan tidak ada lagi," katanya. 

Kapolres Bengkulu Tengah menyebutkan bahwa pihaknya akan mengerahkan anggota untuk melakukan pengamanan di sejumlah titik lokasi yang ditentukan, begitu juga terhadap keamanan vaksin itu sendiri.

“Kami dari kepolisian resort Bengkulu tengah tentu akan melakukan pengamanan dan kami akan menempatkan personil untuk berjaga selama 1×24 jam terhadap keamanan vaksin," kata AKBP Ary Baroto.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021