Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan sebanyak 51 tenaga kesehatan yang positif COVID-19 daerah ini kini dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona.

“Sebesar 95 persen atau sebanyak 350 dari 393 pasien COVID-19 di daerah ini yang dinyatakan sembuh. Dari ratusan pasien COVID-19 yang sembuh, 51 orang di antaranya adalah tenaga kesehatan di daerah ini,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo di Mukomuko, Kamis.

Bustam Bustomo yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan ini mengatakan, dari sebanyak 393 pasien COVID-19 tersebutu, sebanyak 15 di antaranya dinyatakan meninggal dunia dan hanya tersisia 28 pasien COVID-19 yang belum sembuh atau menjalani isolasi mandiri.

Ia mengatakan, saat ini lebih banyak pasien COVID-19 yang sembuh dari pada yang masih menjalani isolasi mandiri, begitu juga dengan mayoritas tenaga kesehatan baik di puskesmas maupun di RSUD sembuh dari penyakit ini.

Selanjutnya, ia mengimbau kepada masyarakat di daerah ini agar segera melaporkan orang yang diduga terjangkit virus corona kepada instansi ini agar instansinya cepat menanganinya.

Apalagi saat ini mayoritas tenaga kesehatan yang positif COVID-19 di daerah ini telah dinyatakan sembuh dari penyakit ini dan semua fasilitas kesehatan tingkat pertama tidak ada yang tutup.

Untuk itu ia menyarankan kepada masyarakat di daerah ini tidak perlu khawatir untuk memeriksakan kesehatannya di fasilitas kesehatan tingkat pertama yang ada di wilayahnya masing-masing.

Ia memastikan semua tenaga kesehatan di puskesmas daerah ini memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran COVID-19.

Ia mengatakan saat ini mayoritas tenaga kesehatan di 17 puskesmas yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini siap memberikan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat setempat.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021