Sebanyak 60 karyawan PT Agro Muko perusahaan perkebunan kelapa sawit dan keluarganya yang positif COVID-19 di Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, saat ini telah sembuh.

“Sebanyak 60 orang yang positif COVID-19 ini karyawan perusahaan dan pihak keluarganya yang berada dalam lokasi pemukiman perusahaan ini, kini semuanya telah sembuh dari penyakit virus corona,” kata Senior Manager Administrasi (SMA) PT Agro Muko di Kabupaten Mukomuko Wiwin di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan hal itu terkait dengan jumlah karyawan perusahaan penanaman modal asing (PMA) dan keluarganya di Kabupaten Mukomuko yang berjarak sejauh 270 kilometer sebelah utara Kota Bengkulu yang dinyatakan positif COVID-19 selama beberapa bulan terakhir.

Terhadap puluhan karyawan perusahaan ini yang positif COVID-19 tersebut, ia menyatakan, pihaknya menerapkan isolasi mandiri secara ketat guna mencegah penyebaran dan penularan COVID-19 di pemukiman penduduk di perusahaan ini.

“Kami perintahkan satpam perusahaan ini untuk menjaga karyawan yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya, meskipun tidak mudah bagi satpam untuk menjaga orang sebanyak itu yang menjalani isolasi, karena jarak satu rumah dengan rumah yang lain cukup jauh,” ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan, perusahaan perkebunan kelapa sawit ini semakin ketat dalam mengawasi kedatangan orang dari dan luar perusahaan ini guna mencegah masuknya virus corona di lingkungan perusahaan ini.

Ia menyatakan, pihaknya juga menegakkan disiplin protokol kesehatan dalam lingkungan kerja perusahaan ini. Setiap kegiatan baik di luar maupun dalam ruangan harus menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, dari sebanyak puluhan karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit dan keluarganya yang dinyatakan positif COVID-19 tersebut, salah satu karyawan positif COVID-19 sebagai manager di salah satu estate perusahaan ini yang meninggal dunia.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021