Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan jumlah warga daerah itu yang dinyatakan terinfeksi COVID-19 mencapai 573 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan dari 573 warga setempat yang terkonfirmasi positif tersebut, 508 kasus dinyatakan telah sembuh, 11 kasus meninggal dunia, dan 54 kasus masih dalam pengawasan.

"Hari ini ada delapan penambahan kasus konfirmasi positif baru sehingga jumlah warga Rejang Lebong yang dinyatakan terkonfirmasi menjadi 573 kasus," kata dia.

Dia mengatakan penambahan delapan kasus terkonfirmasi baru in,i di antaranya kasus 566 berjenis kelamin perempuan, berusia 32 tahun, dari Kecamatan Curup Tengah  yang saat ini tengah menjalani perawatan di RS M. Yunus Bengkulu.

Selain itu, kasus 567 berjenis kelamin perempuan, berusia 60 tahun, dari Kecamatan Curup Selatan, saat ini dirawat di RSUD Curup, sedangkan enam kasus lainnya, masing-masing pasiennya tengah menjalani isolasi mandiri di antaranya kasus 568 dari Kecamatan Curup Utara, tiga orang dari Kecamatan Curup Timur, yakni kasus 569, 570, dan 573.

Selain itu, kasus 571 dari Kecamatan Curup Selatan dan kasus 572 dari Kecamatan Curup Tengah.

Untuk sampel tes usap warga yang telah diperiksa di laboratorium 2.403 spesimen dengan hasil dinyatakan positif 573, sedangkan dinyatakan negatif 1.830 sampel.

Dia meminta masyarakat Rejang Lebong selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan memakai sabun di bawah air mengalir, serta selalu menjaga jarak.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021