Pihak Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Senin pagi, menggelar patroli guna mengantisipasi aksi tindak kejahatan terutama begal di daerah ini.

“Kegiatan patroli ini untuk antisipasi aksi begal dan balap liar di daerah ini,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannya di Mukomuko, Senin.

Kepolisian Resor setempat sebelumnya menerima laporan terkait aksi dugaan tindak kejahatan begal sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dekat Pantai Air Punggur Kecamatan Air Dikit dari warga di daerah ini.

Ia mengatakan kegiatan patroli ini juga guna menindaklanjuti laporan terkait beberapa orang warga yang diduga menjadi korban begal di jalan ini dari dari mitra kerja kepolisan setempat.

Selain itu, katanya, pihaknya melakukan patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama para pengguna kendaraan agar mereka aman melintas di Jalinsum daerah ini.

Selanjutnya, ia meminta kepada masyarakat pengguna kendaraan roda dua dan empat yang menjadi korban begal di jalan ini agar melaporkan kejadian tersebut kepada aparat kepolisian setempat.

Eri Yanto, Warga Kecamatan Air Manjuto, mengatakan di seputaran pantai yang tergerus abrasi di Kecamatan Kota Mukomuko hingga Kecamatan Air Dikit diduga ada pembegalan terhadap masyarakat yang lewat pakai motor maupun mobil.

“Kejadiannya dua minggu ini sekitar pukul 16.00 WIB di pantai yang tergerus abrasi di daerah ini . Saya menerima laporan dari tetangga yang orang tuanya warga Kecamatan Penarik,” ujarnya.

Ia mengatakan, pelaku pembegalan ini tidak hanya meminta uang tetapi juga “Hand Phone” dan pelaku ini membegal korbannya ini secara paksa.
Warga Desa Lubuk Sanai Wahyudi berharap para pelaku pembegalan di pantai abrasi di daerah ini cepat tertangkap agar warga pengguna jalan aman melintas di jalan ini.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021