Capaian penerimaan pajak yang dihimpun Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu sepanjang 2020 lalu masuk dalam 10 besar tingkat nasional.

Kepala KPP Pratama Curup Ery Heriawan saat dihubungi di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan pihaknya pada tahun lalu berhasil menghimpun pajak masyarakat dari tiga kabupaten sebesar Rp179,8 miliar atau 118,18 persen dari target Rp152,2 miliar.

"Alhamdulillah capaian penerimaan pajak yang kita lakukan tahun 2020 lalu masuk dalam 10 besar nasional yaitu di urutan ke-8 dari total 110 KPP Pratama yang tersebar di seluruh Indonesia," kata dia.

Dia mengatakan, capaian KPP Pratama Curup ini juga tercatat tertinggi di wilayah kerja Kanwil DJP Bengkulu-Lampung.

Pencapaian penerimaan pajak oleh KPP Pratama Curup selama 2020 lalu, kata dia, diraih berkat kerja keras dan kerja cerdas seluruh pegawai KPP Pratama Curup yang telah memberikan dedikasi dan semangat luar biasa dalam menghimpun penerimaan negara.

"Pencapaian ini juga tentunya didukung oleh sinergi para wajib pajak yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang, dan Lebong yang telah menjalankan kewajiban perpajakannya dengan sangat baik," tambah dia.

Untuk mempertahankan pencapaian ini pihaknya pada tahun ini akan terus memaksimalkan semua potensi, melakukan perbaikan terus menerus, serta berupaya memberikan pelayanan prima bagi wajib pajak tersebar dalam tiga kabupaten.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh wajib pajak yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang atas kepatuhannya dalam membayar pajak sehingga diharapkan kedepannya dapat terus ditingkatkan pajak merupakan tulang punggung APBN.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021