Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu membagikan beras bantuan sebanyak 1,3 ton dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di wilayah itu.

Sekretaris PWI Rejang Lebong Wanda Pebrianda di halaman Polres Rejang Lebong, Selasa, mengatakan bakti sosial berupa pembagian beras kemasan ditambah gula, minyak dan terigu tersebut diberikan atas kerjasama PWI Rejang Lebong dengan pihak kepolisian, TNI dan Kejari Rejang Lebong serta beberapa pihak lainnya untuk disalurkan kepada warga tidak mampu dan terdampak COVID-19.

"Bantuan ini telah kami salurkan ke Panti Asuhan Ar Raihan, Panti Asuhan Tahfizd Quran di Kecamatan Curup Timur, kemudian warga tidak mampu dan warga terdampak COVID-19 yang berada di sekitar rumah wartawan dan puncaknya hari ini kita bagikan beras sebanyak 600 kg atau 60 paket," katanya.

Dia mengatakan, pembagian beras bantuan pada hari puncak HPN 2021 ini diberikan kepada kalangan penarik beca, tukang ojek, pemulung, pedagang es, tukang sapu jalanan, lansia dan lainnya.

Pembagian bantuan itu sendiri sengaja mereka laksanakan di halaman Polres Rejang Lebong dengan mengundang Dandim 0409 Rejang Lebong dan Kejari Rejang Lebong guna menjalin sinergitas dengan wartawan di wilayah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno dalam kesempatan itu selain menguncapkan selamat HPN juga meminta kalangan insan pers di Kabupaten Rejang Lebong dapat membantu pihak keamanan dalam menjaga kondusifitas daerah dengan menyampaikan informasi yang bersifat membangun dengan tidak melupakan kritik sosial.

"Selaras dengan motto peringatan HPN di Kabupaten Rejang Lebong yakni mewujudkan sinergitas bersama membangun Rejang Lebong, saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021," ujar dia.

Hal yang sama juga diutarakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rejang Lebong Yadi Rachmat Sunaryadi dan Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko dan berharap hubungan yang telah terjalin dengan baik antara semua pihak ini bisa ditingkatkan lagi kedepannya.

Usai pembagian paket beras bantuan yang dilaksanakan di halaman Polres Rejang Lebong dengan menerapkan protokol kesehatan, acara peringatan HPN yang digelar PWI Rejang Lebong ini dilanjutkan doa bersama dan pemotongan tumpeng di Aula Wiratama Polres Rejang Lebong oleh Kapolres, Dandim dan Kejari setempat. 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021