Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu melakukan pemeriksaan terhadap 2.683 sampel usap warga daerah itu guna mengetahui kondisi mereka terpapar COVID-19 atau tidak.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Minggu, mengatakan jumlah warga setempat yang dinyatakan terkonfirmasi COVID-19 hingga saat ini mencapai 652 kasus, di mana 623 kasus telah dinyatakan sembuh, 11 kasus meninggal dunia, dan 18 kasus masih dalam pengawasan.

"Sampai saat ini jumlah sampel masyarakat Kabupaten Rejang Lebong yang diperiksa di laboratorium sebanyak 2.683 spesimen, sebanyak 652 sampel dinyatakan positif dan 2.031 sampel dinyatakan negatif," kata dia.

Dia mengatakan sampel usap warga Kabupaten Rejang Lebong tersebut diperiksa di laboratorium di Kota Palembang, Labkesda Provinsi Bengkulu, serta Laboratorium PCR RSUD Curup.

Sejauh ini, kata dia, kasus penyebaran COVID-19 di Kabupaten Rejang Lebong masih menunjukkan peningkatan sehingga harus diwaspadai agar tidak terus bertambah banyak.

Selain mencatat jumlah kasus konfirmasi positif, pihaknya juga mencatat jumlah suspect sebanyak 416 kasus, jumlah suspect diisolasi tiga kasus.

Dia meminta masyarakat Rejang Lebong untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, serta selalu menjaga jarak.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021