Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan jumlah tenaga kesehatan (nakes) di daerah itu yang telah menjalani vaksinasi COVID-19 sebanyak 1.066 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan Sofan Wahyudi di Rejang Lebong, Senin, mengatakan tenaga kesehatan yang mendapatkan penyuntikan vaksin Sinovac tersebut tersebar di 21 puskesmas, kemudian yang bertugas di RSUD Curup, klinik-klinik hingga yang bertugas di Dinas Kesehatan setempat.

"Sampai dengan saat ini jumlah nakes di Rejang Lebong yang telah divaksinasi sebanyak 1.066 orang atau berkisar 67,60 persen dari target sebanyak 1.571 orang," kata dia.

Dia mengatakan dari jumlah 1.571 tenaga kesehatan yang ada di Rejang Lebong ini terdapat 505 orang yang masih menunda pelaksanaan vaksinasinya karena kesehatannya belum memungkinkan untuk diberikan vaksin.

Pelaksanaan pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan di Rejang Lebong itu, kata dia, sejak 1 Februari lalu dan saat ini sudah memasuki tahap kedua pemberian vaksin serupa setelah 14 hari dari pemberian vaksin pertama.

Setelah pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan ini selesai, kata Sofan, vaksinasi ini selanjutnya akan diberikan kepada anggota TNI/Polri, ASN dan masyarakat umum.

Sejauh ini, dirinya belum mendapatkan informasi apakah jumlah vaksin Sinovac yang diterima daerah itu pada akhir Januari lalu sebanyak 3.240 vial untuk diberikan kepada 1.620 tenaga kesehatan ini nantinya akan mendapat tambahan atau tidak mengingat belum seluruhnya nakes di daerah itu melakukan vaksinasi.

Data dari Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Rejang Lebong menyebutkan kasus penyebaran COVID-19 di daerah tersebut hingga saat ini mencapai 653 kasus, dengan rincian 623 orang dinyatakan telah sembuh, 11 kasus meninggal dunia, dan 19 kasus lainnya masih dalam pengawasan.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021