Pemerintah Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu segera memberikan bantuan berbagai kebutuhan mendesak untuk korban kebakaran di Kecamatan Lubuk Pinang.

“Ada bantuan walaupun tidak sempurna, yang penting kita hadir atas nama Pemerintah Kabupaten Mukomuko,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Saroni dalam keterangannya di Mukomuko, Senin.

Bangunan rumah di Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik, hangus terbakar pada Minggu (28/2) sekitar pukul 05.30 WIB.

Bangunan rumah yang hangus terbakar tersebut milik Marwanto (40), warga Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik.

Ia mengatakan Bupati Mukomuko Sapuan yang akan menyerahkan bantuan berbagai logistik bencana alam kepada warga yang menjadi korban kebakaran di wilayah tersebut.

Bupati Kabupaten Mukomuko Sapuan yang baru hari pertama masuk kerja setelah resmi dilantik menjadi bupati oleh Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerakan bantuan pakaian, makanan anak-anak, gula, sarden, tarpal, selimut.

Kemudian pemerintah setempat juga akan memberikan bantuan berupa beras meskipun jumlahnya tidak banyak.

Berdasarkan keterangan dari dua orang saksi Martono (62) dan Kasiah (59) kronologis kejadian kebakaran yang menghanguskan rumah warga di daerah ini pada hari Minggu Kasiah saat keluar rumah melihat ada sumber api yang membakar dinding kamar di bagian belakang.

Pada saat melihat kebakaran tersebut kemudian, saksi memberitahukan suaminya Murtono atas kejadian tersebut, kemudian ada warga setempat yang melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Penarik kemudian personel Polsek Penarik berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran setempat.







 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021