Rejanglebong (Antara Bengkulu) - Dinas Pendidikan Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, menyelenggarakan ujian kesetaraan Paket A, B dan C tahap kedua pada 1-4 Juli, yang akan diikuti sebanyak 219 peserta.

"Peserta yang mendaftar untuk ikut ujian Paket A, B dan C periode kedua itu berjumlah 219 orang," kata Kepala Seksi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Dinas Pendidikan Rejanglebong Dedi Warsito, Selasa.

Untuk Paket A atau setara SD sebanyak 24 orang, kemudian Paket B atau setara SMP sebanyak 68 orang dan Paket-C sebanyak 127 orang. Peserta yang mendaftar ini sudah termasuk peserta ujian paket tahap pertama yang tidak lulus, katanya.

Pelaksanaan ujian paket di daerah tersebut, kata dia, untuk Paket A,B dan C bertempat di Gedung SMK Taman Siswa dan Gedung PKBM Bina Mandiri. Data-data para calon peserta ujian ini sudah mereka kirimkan ke Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu.

Para peserta yang akan ikut ujian kesetaraan ini, tambah dia, untuk Paket A dari 24 orang yang mendaftar terdiri dari 20 laki-laki dan empat perempuan, sedangkan Paket B dari 68 pendaftar terdapat 12 orang di antaranya perempuan serta untuk ujian Paket C dari 127 yang mendaftar 29 orang di antaranya adalah perempuan.

Pelaksanaan ujian kesetaraan Paket A, B dab C di daerah itu dilaksanakan pemerintah setempat setiap tahunnya dengan tujuan membantu warga dalam menyelesaikan pendidikannya sehingga ijazah yang mereka dapatkan nantinya bisa digunakan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi atau pun untuk mencari pekerjaan.

Untuk itu, dia berharap kalangan warga yang sudah terdaftar sebagai ujian ini agar dapat mengikutinya dengan baik, sehingga hasil dari ujian dapat lulus dengan hasil memuaskan.

Pelaksanaan ujian Paket A,B dab C tahap kedua itu rencanya akan dilaksanakan serentak secara nasional, dengan soal dan lembar jawaban dikirim oleh Disdik masing-masing provinsi, katanya. (Antara)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013