Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kota Bengkulu siap membantu alumni yang membuka usaha namun terkena dampak pandemi COVID-19. 

"Khusus untuk alumni para SMKN 4 memang di awal pandemi COVID-19 sudah kami coba untuk memfasilitasi kalau ada para alumni yang terdampak di Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)," kata Kepala Sekolah SMKN 4 Paidi di Bengkulu, Kamis.

Ia menambahkan bahwa untuk alumni yang terkena PHK, pihak sekolah akan mencari solusi seperti keterampilan apa yang dimiliki alumni tersebut, kalau masih bisa dibantu dengan peralatan sekolah maka akan dibantu agar bisa meningkatkan jiwa keriwausahaannya.

Sebab pihaknya telah mencatat ada beberapa alumni yang membuka usaha mandiri seperti membuka bengkel pribadi. 

Sehingga pihak sekolah membantu dan menyiapkan spanduk untuk promosi usahanya tersebut. 

"Kami sudah berupaya untuk merangkul para alumni, yang memang terdampak PHK masal, kami siap untuk diajak berdiskusi, memberikan ide membuat usaha yang dilakukan bersama-sama, intinya mencari solusi nyata membantu mereka yang terdampak pandemi COVID-19," ujarnya.

Oleh karena itu dirinya berharap agar alumni SMKN 4 yang terdampak COVID-19 khususnya yang menetap di Kota Bengkulu untuk datang kesekolah agar dapat dibantu. 

Lanjut Paidi, hingga saat ini ada sekitar 5 orang alumni yang baru datang ke sekolah untuk dibantu.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021